Woro-Woro: Untuk Pembayaran PBB Sudah Bisa Di Lakukan Di kantor Kelurahan Kedung Baruk Mulai Tanggal 20 Septermber 2018 hingga 25 September 2019 (Ayo..Orang Bijak Taat Pajak)

Recent Post

News

Pojok Rungkut

Sports

Kegiatan KIM

Videos

Tags

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tags

Most Popular

Mitra Sinar Baru


Search This Blog


Recent comments

Berita Kedung Baruk

Seputar Surabaya

Kegiatan KIM

Umum

Sinar Baru Vlog

Tempe Produksi UKM Tegar Mandiri, Siap Bersaing Dengan Kualitas Pertamax !


Tempe Produksi UKM Tegar Mandiri, Siap Bersaing Dengan Kualitas  Pertamax !

 Sinar Baru – Salah satu pilar ekonomi masyarakat adalah UKM ( Usaha Kecil Menengah ) yang terus dikembangkan oleh pemerintah karena berdampak langsung kepada masyarkat. Potensi ekonomi masyarakat dalam wadah UKM dapat menjadi ikon bagi daerah setempat seperti UKM kuliner khas pesisir, UKM sayur mayur didaerah pegunungan dan lain sebagainya.

Salah satu UKM yang saat ini sudah berkembang pesat di Kelurahan Kedungbaruk  adalah UKM Tegar mandiri. UKM yang memproduksi tempe lokal ini berdiri sejak tahun 2014 yang di bidani oleh bu Zidan.

UKM Tegar Mandiri yang berlokasi di Jl Kedung baruk 66 ini sudah dikenal oleh warga di daerah rungkut dan sekitarnya. Biasanya Bu Zidan memasarkan produknya di pasar Soponyono dan pasar sekitarnya. Rasanya yang khas dan enak menjadikan produk tempe UKM Tegar Mandiri ini berkembang dengan omset sekitar 15 juta perluban.

Dalam proses produksinya, Bu Zidan menghabiskan bahan baku kedelai antara 30 – 40 kg perhari, untuk ukuran UKM lokal hal ini tentunya sudah cukup bagus. Untuk itu di harapkan pemerintah dalam hal ini dinas  terkait dapat mendampingi UKM Tegar Mandiri dalam hal peningkatan kualitas, pemasaran serta kapasitas produksi agar dapat berkembang dengan baik.

Kedepan, tempe produk dari UKM Tegar Mandiri ini diharapkan juga dapat menjadi ikon baru bagi kelurahan Kedungbaruk. ( Brams, 23/9 )

Unknown

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply

Powered by Blogger.